Tautan yang hilang untuk menilai pivot EV Harley-Davidson

Tautan yang hilang untuk menilai pivot EV Harley-Davidson

 

Tautan yang hilang untuk menilai pivot EV Harley-Davidson
Tautan yang hilang untuk menilai pivot EV Harley-Davidson

Ketika Harley-Davidson menjalani tahun pertama pada debut elektriknya, kami masih mengendarai kabut tentang cara mengevaluasi poros perusahaan EV.

Simbol gas, krom, dan baja Amerika merilis sepeda motor listrik produksi pertamanya, LiveWire , musim gugur yang lalu. Mesin seharga $ 29.799 ini memimpin rangkaian EV yang direncanakan oleh Harley-Davidson di masa depan – mencakup sepeda motor, sepeda dan skuter.

LiveWire mulai dikirim ke dealer 27 September. Ini dimaksudkan untuk melengkapi, bukan menggantikan, sepeda motor penjelajah internal premium Harley-Davidson.

LiveWire telah menerima sebagian besar ulasan positif dari para pendukung sepeda motor tentang desain, fitur dan kinerja. Namun, ada dua hal yang hilang untuk menawarkan nilai awal pada e-moto produksi pertama Harley-Davidson dan komitmen keseluruhan untuk listrik.

Perusahaan perlu merilis data penjualan khusus-EV dan memberi tahu kami apa yang berikutnya dalam jajaran produk bertenaga tegangan.

Statistik
Tujuh bulan keluar dari debut LiveWire, ada banyak spekulasi tentang bagaimana nasib motor di pasar, terutama dengan harga yang tidak terjangkau oleh Tesla. Model 3.

Sebagai perusahaan publik, saya berharap Harley akan menawarkan data EV pada akhir tahun dan kuartal pertama 2020 keuangan.

Harley-Davidson’s Softail Slim (Kredit Gambar: Harley-Davidson)

Kami tidak melihat itu. Pelaporan Harley-Davidson tentang penjualan sepeda motor tidak termasuk jalur terpisah untuk listrik. Sebagai gantinya, unit LiveWire yang dijual dilipat ke dalam statistik “Cruiser” Harley yang mencakup 16 model sepeda motor yang berbeda di seluruh jalur Softtail dan CVO HD . Dari angka-angka, penjualan jelas dalam kategori itu jatuh untuk Harley-Davidson lebih dari 2019, tetapi tidak mungkin untuk mengetahui bagaimana debut Harley’s EV dilakukan di lantai penjualan.

Saya mengecek dengan juru bicara Harley-Davidson, yang mengkonfirmasi perusahaan belum merilis data penjualan khusus LiveWire dalam bentuk apa pun.

Sumber: Hasil keuangan kuartal keempat dan penuh tahun 2019 Harley-Davidson

Tanpa info ini, kami berspekulasi dari umpan balik dealer yang tidak lengkap yang dibuat untuk menekan, termasuk artikel Reuters Oktober yang menyematkan LiveWire sebagai “gagal” dengan pembeli. Agar adil, sulit untuk menemukan statistik e-moto yang andal di mana saja, karena sumber utama data pembelian sepeda motor di AS – Dewan Industri Sepeda Motor – tidak menyusun atau merilisnya.

Tapi Harley-Davidson bisa dan harus memberi publik tolok ukur yang lebih baik pada kemajuan produk listriknya dengan merilis angka penjualan spesifik-EV.

Pasar
Langkah untuk membuat garis mobilitas listrik telah menjadi langkah berani bagi perusahaan yang berbasis di Milwaukee – yang telah mendalami tradisi menciptakan kendaraan roda dua pembakaran internal yang jelas keras, kuat, sejak 1903.

Dengan debut LiveWire, Harley-Davidson menjadi yang pertama dari produsen gas besar yang menawarkan e-motor jalanan legal untuk dijual di AS.

Langkah ini merupakan suatu keharusan bagi perusahaan, yang, seperti kebanyakan industri sepeda motor di AS, telah mendatangkan pemasukan dan pembeli yang lebih muda selama bertahun-tahun.

Pasar sepeda motor AS telah dalam kondisi yang sangat buruk sejak resesi terakhir . Penjualan baru telah turun sekitar 50% sejak 2008 – dengan penurunan tajam dalam kepemilikan oleh semua orang di bawah 40 – dan tidak pernah pulih.

Tampilan konsep listrik Harley-Davidson pada tahun 2019 (Kredit Gambar: Jake Bright / TechCrunch)

Pelaksana di Harley-Davidson telah berbicara tentang LiveWire , dan lini produk EV yang direncanakan perusahaan, sebagai sesuatu untuk melakukan reboot HD dengan generasi muda di era mobilitas sesuai permintaan.

Sementara Harley mendapat lompatan pada produsen sepeda motor tradisional, seperti Honda dan Kawasaki, itu pasti tidak sendirian di ruang listrik roda dua.

Harley-Davidson memasuki arena EV dengan kompetisi dari beberapa startup e-moto yang berusaha mengubah pengendara gas menjadi listrik dan menarik generasi muda ke sepeda motor.

Salah satu pemimpin adalah startup California Zero Motorcycles,dengan 200 dealer di seluruh dunia. Zero memperkenalkan pesaing LiveWire tahun lalu, SR / F $ 19.000, dengan rentang kota 161 mil, kemampuan pengisian satu jam, dan kecepatan tertinggi 124 mph. Energica Italia sedang memperluas distribusi e- moto berperforma tinggi di AS

Dan startup asal Kanada Damon Motors memulai 200 mph, $ 24.000 Hypersport tahun ini, yang menawarkan teknologi keamanan dan ergonomi eksklusif untuk posisi berkendara yang dapat disesuaikan dan deteksi blind-spot.

Harley-Davidson, startup e-moto dan semua pabrikan besar sekarang menghadapi ketidakpastian yang semakin besar akan minat beli untuk sepeda motor yang dapat bertahan hingga 2020 – dan seterusnya – mengingat lingkungan ekonomi yang diciptakan oleh pandemi COVID-19.

Bulan ini Harley-Davidson menunjuk CEO baru, Jochen Zeitz , untuk memimpin perusahaan ke masa depan. Pada panggilan pendapatan kuartal pertama bulan lalu , Zeitz tidak menawarkan banyak wawasan tentang penjualan HD HD atau masa depan, kecuali untuk mengatakan, “Kami juga tetap berkomitmen untuk … memajukan upaya kami di bidang listrik.”

Kartu Skor sejauh ini
Tanpa mengetahui bagaimana LiveWire melakukan uji produk akhir – membuat orang menyerah uang dan membeli satu – ada beberapa umpan balik scorecard untuk mendaftar pada debut elektrik Harley.

Untuk memulai dengan yang negatif, perusahaan benar-benar merindukan tanda pada harga $ 29.000. Perpesanan tentang harga dan penempatan produk telah bergeser sedikit sejak saya mulai berbicara dengan HD tentang LiveWire. Pada bulan Juli 2019, eksekutif Harley memberikan jingle “produk premium” tentang bagaimana harga $ 30K dibenarkan atas penawaran e-moto yang sebanding, seperti Zero’s SR / F, dihargai $ 10.000 lebih murah.

Baru-baru ini seorang juru bicara Harley-Davidson (mengomentari latar belakang) menggambarkan LiveWire sebagai produk halo – lebih merupakan model yang menarik perhatian, dan bukan harga untuk pasar massal. Apa pun yang sebenarnya masuk ke dalam harga EV, konsensus dari hampir semua orang yang saya ajak bicara di LiveWire adalah harganya terlalu tinggi.

Di sisi jempol, Harley-Davidson melakukan banyak faktor penting pada debut listriknya. Perusahaan memiliki tugas

yang sulit untuk menciptakan sesuatu yang menjembatani dua dunia, setidaknya dalam atribut dan respons publik. Sepeda motor harus memeriksa fitur dan kinerja sebagai pendatang e-motor yang sah. LiveWire juga harus lulus tes mengendus dengan klien Harley yang sudah ada – yang setia pada cruiser krom dan baja buatan Amerika dan tidak persis kerumunan Tesla, EV.

Kredit Gambar: TechCrunch

Selain harga dan angka penjualan yang tidak diketahui, saya kira Harley-Davidson mencapai keduanya. Saya menghabiskan satu hari menguji 105 tenaga kuda LiveWire di lintasan dan mengganggu para insinyur HD pada semua fitur sepeda, termasuk jarak (95 hingga 146 mil) dan waktu pengisian daya (60 menit). Secara keseluruhan, saya menemukan itu sebagai paket yang solid di seluruh kinerja, desain dan spesifikasi utama. Sebagian besar pers sepeda motor telah setuju.

HD juga berhasil merekayasa e-motor dengan cara Harley-Davidson, termasuk gaya dan menciptakan suara yang berbeda, namun halus, untuk EV-nya. Saya menunjukkan beberapa foto LiveWire kepada kakek saya – seorang penunggang Harley yang suka menggunakan pipa keras sejak tahun 50-an – dan dia merespons dengan baik, dengan mengatakan dia ingin mencobanya. Jadi debut elektrik HD memang membangkitkan respons dan antusiasme yang tepat dengan kerumunan yang tepat, yang merupakan sesuatu untuk dikembangkan.

Apa berikutnya?
Apa yang harus dilakukan HD sekarang dengan program kelistrikannya adalah menunjukkan kepada kita apa selanjutnya. Dan apa pun yang diluncurkan perusahaan, itu harus dijual ke khalayak yang lebih luas, termasuk milenium.

Saya bisa membayangkan rilis produk EV perusahaan berikutnya termasuk penawaran skuter – mendaftarkan

Harley di ruang mobilitas perkotaan – dan e-motor yang terjangkau dengan daya tarik pasar yang luas.

Konsep Harley-Davidson EV (Kredit Gambar: Harley-Davidson)

Dan seperti apa tampilan spek untuk e-motor Harley selanjutnya? Saya melihatnya sebagai sesuatu yang berharga sekitar $ 10.000, lebih ringan dan lebih mudah diakses oleh para pengendara pemula daripada LiveWire, cloud, dan aplikasi seberat 549 pound yang terhubung dengan jangkauan setidaknya 100 mil dan waktu pengisian daya 30 hingga 40 menit. EV yang bergaya pelacak menyalurkan pembalap trek datar Harley – dengan kemampuan off-road – juga dapat membantu HD mencapai sasaran. Harley merilis mock-up untuk efek ini, dalam konsepnya tahun lalu.

Tentu saja, menyelesaikan semua spesifikasi, gaya, dan harga akan menjadi lebih penting bagi Harley-Davidson

dalam lingkungan ekonomi COVID-19, di mana selera belanja untuk hal-hal seperti sepeda motor akan lebih konservatif untuk masa yang akan datang.

LiveWire memberikan komitmen Harley Davidson pada kredibilitas listrik. Putaran berikutnya dari Harley EV roda dua – dan respon pasar – akan memberi tahu kita lebih banyak tentang relevansi HD di dunia mobilitas abad ke-21.

Baca Juga: