Sekolah Musim Panas

Sekolah Musim Panas

Sekolah ini bukan seperti sekolah yang terdapat di luar negeri seperti di Amerika atau negara lainnya. Sekolah ini memang berjalan hanya saat pada musim panas karena apabila musim hujan tiba, tanah tempat sekolah ini berdiri akan tergenang oleh air. Karena tak mampu bersekolah di sekolah formal maka orang tua anak-anak dari kalangan rakyat miskin memasukkan anak-anaknya ke sekolah ini karena di sekolah inilah anak-anak ini dapat mengeyam indahnya bangku sekolah seperti layaknya anak-anak lain yang bisa menuntut ilmu di sekolah formal biasanya. Mereka dapat belajar dan bermain tanpa harus memperhatikan seragam sekolah dan aturan-aturan lainnya.
Gurunyapun adalah seorang mahasiswa yang datang dengan membawa buku pelajaran dan mengajarkan cara berhitung, menulis, membaca, dan bernyanyi. Namun walaupun keadaan yang sangat terbatas tetap menjadi nikmat bagi rakyat miskin di Indonesia khususnya di daerah Makasar Sulawesi Selatan.
Sekolah ini bisa dijadikan alternatif pilihan sekolah apabila tidak mampu menyekolahkan anaknya di sekolah formal biasa. Semoga saja sekolah ini bisa menjadi pencerahan buat anak-anak yang terpinggirkan untuk menggapi cita-citanya.

Baca Juga  :