PENTINGNYA KESEIMBANGAN HAK DAN KEWAJIBAN WARGA NEGARA

PENTINGNYA KESEIMBANGAN HAK DAN KEWAJIBAN WARGA NEGARA

PENTINGNYA KESEIMBANGAN HAK DAN KEWAJIBAN WARGA NEGARA

Sebagai warga negara yang baik

Anda perlu untuk selalu menjaga keseimbangna antara keduanya. Jadi Anda perlu untuk selalu melakukan kewajiban sebagai warga negara yang baik. Disamping melakukan kewajiban, Anda juga tidak akan dapat dipisahkan dari hak sebagai bagian dari warga negara Indonesia.

Salah satu hak yang dapat diperoleh oleh warga negara Indonesia adalah penghidupan yang layak. Hanya saja memang, saat ini masih banyak sekali warga negara yang masih hidup dengan tidak layak. Mereka terpaksa menjalani kehidupan yang tidak layak, karena tidak memiliki kemampuan atau pun pendidikan yang cukup.

Hal tersebut juga diperburuk dengan adanya oknum pemerintah dan juga pejabat negara yang hanya mementingkan kesejahteraan pribadi atau golongan. Padahal oknum pejabat tersebut seharusnya melayani dan sama-sama memperjuangkan kesejahteraan warga negaranya.

Kejadian seperti ini harus terus dikikis, demi berlangsungnya hak dan kewajiban warga negara secara menyeluruh. Menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban warga negara dapat menciptakan rendahnya kesejahteraan sosial.

Dengan rendahnya kesenjangan sosial, maka tingkat kriminalitas yang ada di negara tersebut akan semakin berkurang. Maka dari itu, tanamkan kepada diri masing-masing untuk selalu menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban dari warga negara mulai daari saat ini.


Sumber: https://hon.co.id/shazap-apk/