Pengendalian produksi perikanan

Pengendalian produksi perikanan

Pengusaha yang terjun kedalam dunia perikanan wajib untuk mengetahui sifat komoditas ikan. Hal ini sangat bermanfaat bagi pengusaha agar nantinya tidak banyak menemui kesulitan dan tidak menderita kerugian. Sifat-sifat komoditas perikanan pindang yang digeluti Turmudi antara lain.

ü  Musim

Bahan baku ikan pindang yang biasa digunakan Turmudi adalah Tongkol dan layur, jika kedua bahan baku ini sulit di dapat karena cuaca buruk, Turmudi biasa membeli bahan baku di pedagang besar yang mempunyai Coll Storage, hal ini juga berpengaruh pada biaya produksi.

ü  Jarak lkasi usaha ke konsumen

Jara lokasi usaha dari konsumen sangat mempengaruhi harga, turmudi memilih pasar baru merjosari karena jarak yang di tempuh cukup efisien. Setelah subuh Turmudi harus sudah pergi ke pasar agar tidak telat.

ü  Tekstur tubuh ikan pindang

Ikan pindang adalah produk olahan perikanan, hasil rebusan membuat tekstur tubuhnya menjadi kuat. Proses packing juga mempengaruhi kondisi ikan pindang milik Turmudi ini.

ü  Perputaran modal cepat

Turmudi jarang yang namanya mengalami kerugian besar, hal ini karena ketekunanya yang datang di pasar sebelum jam enam pagi, selain itu di pasar merjosari Turmudi memang memonopoli pasar.

Sumber :

https://compatibleone.org/instagram-tambah-fitur-edit-foto-kiriman-di-dm/