Manfaat Kulit Buah Naga Yang Perlu dikatahui

Manfaat Kulit Buah Naga Yang Perlu dikatahuiManfaat Kulit Buah Naga Yang Perlu dikatahui

Ternyata bukan hanya buah naga saja yang bisa dimanfaatkan dan mengandung banyak nutrisi di dalamnya namun juga di dalam kulitnya. Mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahui hal ini dan membuang kulit buah naga begitu saja ketika sudah selesai makan buah naga. Padahal kulit buah naga mengandung zat pewarna alami yang disebut dengan betasianin serta memiliki mineral tinggi. adanya zat pewarna alami ini bisa dijadikan sebagai pewarna makanan alami yang lebih sehat dibandingkan dengan menggunakan pewarna sintesis yang tidak baik untuk tubuh.

Manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari kulit buah naga adalah dapat diolah menjadi masker wajah. Kulit buah naga mengandung vitamin E yang baik untuk kulit. Menggunakan masker wajah dari kulit buah naga ini akan membuat kulit nampak lebih bersih, kencang, putih dan terasa lebih awet muda serta mampu menghilangkan kerutan. Berikut adalah beberapa Manfaat kulit buah naga yang antara lain adalah.

Melenturkan pembuluh darah

Menurut penelitian mendapatkan hasil bahwa ternyata di dalam kulit buah naga mengandung senyawa yang mampu melenturkan pembuluh darah. dengan adanya senyawa ini maka berbagai permasalahan kesehatan yang berkaitan dengan kekakuan pembuluh darah bisa segera di atasi. Senyawa aktif yang mampu melenturkan pembuluh darah ini antara lain adalah taraxast 12, pentacylic triyepene 20ene 30aol. Kedua senyawa ini mampu membuat pembuluh darah menjadi lentur dan tetap sehat. sampai saat ini hanya ada obat kimia saja yang mampu melakukan tugas ini dan ini merupakan salah satu terobosan terbaru dari dunia kesehatan dan bias digunakan sebagai obat alami bagi masalah pembuluh darah yang mengalami penyempitan.

Mengobati tumor
Di dalam kulit buah naga ternyata mengandung senyawa yang memiliki peran aktif untuk menghambat pertumbuhan sel abnormal yang kemudian bisa menjadi tumor. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari kulit buah naga ini, anda bisa menjadikannya sebagai minuman herbal. Cara membuatnya sangatlah mudah yaitu dengan memotong kulit buah naga menjadi kecil dan kemudian jemur hingga kering di bawah sinar matahari langsung. Setelah kering anda bisa menyeduhnya seperti menyeduh teh biasanya. Untuk hasil maksimal anda bisa mengonsumsinya sebanyak 2 kali sehari.

Mendeteksi adanya boraks dan formalin

Keberadaan boraks dan formalin di dalam makanan akhir-akhir ini menjadi sebuah hal yang menghawatirkan di dalam masyarakat. ulah sejumlah pedagang nakal yang ingin meraup banyak keuntungan dengan menambahkan boraks dan formalin supaya dagangannya menjadi laku tidak bisa ditolerir lagi. Jika tubuh menelan boraks dan formalin dalam jangka panjang akan membuat tubuh mengalami banyak gangguan kesehatan yang fatal seperti kanker, tumor, kerusakan otak dan lainnya.

 

Sumber: https://veragibbons.com/power-bank-dari-sampah-menangi-lomba-teknologi-tepat-guna/