Ford pergi balap drag dengan Mustang Cobra Jet listrik 1.400 HP

Ford pergi balap drag dengan Mustang Cobra Jet listrik 1.400 HP

 

Ford pergi balap drag dengan Mustang Cobra Jet listrik 1.400 HP
Ford pergi balap drag dengan Mustang Cobra Jet listrik 1.400 HP

Ford hari ini membungkus prototipe Mustang listrik. Disebut Mustang Cobra Jet 1.400, Ford membawa tradisi

panjang drag racing Mustang. Tetapi untuk pertama kalinya, sebuah pembangkit listrik yang tenang memutar putaran bukannya V8 yang menderu.

Prototipe satu kali ini dikatakan mencapai pertengahan delapan kali seperempat mil berkat 1.400 HP dan torsi 1.100 kaki-lbs. Itu setara dengan angka yang dipasang oleh Ford 2018 Cobra Jet yang dilengkapi dengan mesin 5.2L supercharged.

Ford belum mengungkapkan informasi teknis apa pun tentang motor, baterai, ban, atau jangkauan Cobra Jet listrik.

 

Prototipe seperti itu sangat penting untuk strategi listrik Ford yang mencakup memproduksi SUV listrik di bawah merek Mustang. Banyak yang mengkritik Ford karena memperluas keluarga Mustang dengan memasukkan SUV listrik Mach-E karena Mustang selalu menjadi mobil sport dua pintu. Dengan pembalap drag Mustang listrik ini, Ford tampaknya mengatakan kepada dunia otomotif bahwa mereka melihat motor dan baterai listrik sebagai masa depan yang layak untuk merek Mustang.

Cobra Jet listrik ini bisa menjadi bidikan melintasi haluan Tesla dan Porsche. Asli 1968 Ford Mustang 428 Cobra Jet secara luas dianggap sebagai mobil otot paling kuat di zaman ini, mengalahkan segala sesuatu dari General Motors dan Chrysler. Saat ini, pada tahun 2020, Tesla dan Porsche menawarkan mobil listrik paling kuat dan tercepat di luar eksotik listrik, dan prototipe ini tampaknya menyuruh mereka untuk memeriksa kaca spion mereka karena Detroit serius dengan mobil listrik.

Jet Cobra asli memulai debutnya pada tahun 1968 dan mendominasi strip drag di seluruh Amerika Serikat.

Seseorang dapat masuk ke dealer Ford dan pergi dengan kendaraan yang mampu mengalahkan Kamera, GTO, dan Road Runners yang paling dimodifikasi. Ford menghidupkan kembali Cobra Jet pada 2008 dan sejak itu merilis versi-versi terbatas setiap beberapa tahun. Sebagian besar tidak legal jalan. Ini adalah mobil yang dirancang untuk melakukan satu hal: melaju cepat dalam garis lurus. Dan sekarang, dengan Mustang Cobra Jet listrik 1.400 HP, dirancang untuk melakukan dua hal: Melaju cepat dan menunjukkan bahwa baterai dunia juga bisa menyenangkan.

Baca Juga: