Epic Games mengumumkan Unreal Engine 5, memamerkan demo PlayStation 5 yang mendorong batas

Epic Games mengumumkan Unreal Engine 5, memamerkan demo PlayStation 5 yang mendorong batas

 

Epic Games mengumumkan Unreal Engine 5, memamerkan demo PlayStation 5 yang mendorong batas
Epic Games mengumumkan Unreal Engine 5, memamerkan demo PlayStation 5 yang mendorong batas

Setelah delapan tahun bekerja di Unreal Engine4, Game Epik akhirnya siap untuk berbicara tentang Unreal Engine 5,

yang mereka umumkan akan diluncurkan dalam pratinjau awal tahun depan dengan peluncuran yang lebih luas pada akhir tahun.

Unreal Engine 5 adalah semua tentang memanfaatkan kinerja konsol generasi berikutnya seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X. Konsol mendukung resolusi liar dan frame rate, tetapi Epic GamesCEO Tim Sweeney sangat bersemangat tentang bagaimana perangkat keras baru menangani penyimpanan data, sesuatu yang katanya akan mengarah pada “kinerja canggih” lebih baik daripada PC gaming mana pun.

Untuk Unreal Engine 5, evolusi besar tampaknya adalah perenderan dinamis, yang memungkinkan pengembang

untuk menjatuhkan objek yang sangat besar dengan jutaan poligon ke dalam gim mereka dan bersandar pada mesin untuk menentukan seberapa rumit objek itu dapat ditampilkan di layar. Dalam kasus PlayStation 5, itu sangat rumit. Epic Games memamerkan mesin baru yang berjalan di PS5 dalam demo yang benar-benar menakjubkan.

“Kami mengubah skalabilitas dari masalah pengembang menjadi masalah kami,” kata Sweeney.

Sweeney mengatakan demo adalah representasi dari apa yang terjadi ketika poligon yang dibuat menyusut dengan ukuran piksel individu. “Ini semua detail yang bisa Anda dapatkan sampai Anda mendapatkan monitor resolusi lebih tinggi, atau sampai 8K atau 16K datang,” katanya.

Kemajuan besar Unreal Engine 5 berpusat di sekitar sepasang produk baru yang disebut Nanite dan Lumen. Nanite berurusan dengan produk rendering dinamis yang memungkinkan untuk pemandangan rinci besar-besaran, sementara Lumen adalah pipa baru untuk penerangan pemandangan dinamis, memungkinkan pencahayaan aset digital yang lebih hidup.

Pembaruan baru juga akan mendorong konektivitas lebih lanjut, membawa Epic Online Services ke flip dengan

toolets yang dapat membantu pengembang membuat gameplay online mereka memanfaatkan berbagai platform, menghubungkan ponsel, konsol dan PC, seperti yang dimiliki Fortnite.

Bersamaan dengan berita tentang rilis pembaruan besar itu, Epic Games telah membagikan bahwa Fortnite, yang secara tidak terduga akan meningkatkan Unreal Engine 5, akan menjadi judul peluncuran di PlayStation 5 dan Xbox Series X. Sementara gaya seni kartun dalam game tidak akan mendorong batas. cukup banyak dengan judul hyperrealistic seperti yang di atas, menambahkan konsol generasi berikutnya berarti lebih banyak platform untuk memerintah tertinggi.

Sumber:

https://works.bepress.com/m-lukito/14/