Cara Mempertajam Intuisi

Cara Mempertajam Intuisi

Cara Mempertajam Intuisi

Latihan Relaksasi

Intuisi dapat melemah, bahkan jika kita kehilangan dalam kondisi stres yang berlebihan atau kecemasan. Untuk itu, setiap kali ingin mengambil keputusan, hal pertama yang harus dilakukan adalah bersantai.

  • Dalam keadaan santai ini, kita bisa mendengar lebih jelas intuisi karena dalam kondisi ini otak dalam gelombang alpha yang mengaktifkan fungsi otak kanan.
  • Salah satu cara yang efektif untuk relaksasi adalah untuk merasakan napas atau meditasi.
  • Lakukan setidaknya 1 jam di pagi hari setelah bangun (antara jam 4-7 pagi) dan 1 jam sebelum tidur (antara 9-11 jam malam) atau lebih dari 2 jam di pagi hari.

Untuk Menjadi Spontan

Ketika bingung memilih atau membuat keputusan, menenangkan pikiran dan mendengarkan jawaban pertama yang datang ke pikiran. Demikian pula, ketika bertemu seseorang, kita bisa ‘merasakan’ apakah orang tersebut mampu bekerja sama atau tidak, melalui kesan pertama. Penilaian spontan biasanya akan lebih jujur ​​karena berasal dari hati nurani (intuisi).


Menyadari Perasaan

Intuisi juga dapat ditangkap melalui perasaan atau emosi. Ketika merasa curiga pasangan, biasanya kita cepat menghilang perasaan itu, mungkin ini hanya perasaan saya saja. Justru mem-blocking intuisi. Bisa jadi suami tidak curang, tapi jelas ada rasa ketidakpercayaan atau rasa tidak aman dalam diri sehingga muncul kecurigaan bahwa. Ini adalah pesan nyata yang ingin disampaikan oleh intuisi bahwa lebih menyadari hubungan dan dapat menangani sebelum situasi menjadi lebih buruk.


Sensitif Terhadap Sinyal Tubuh

Tubuh kita adalah utusan kuat. Ketika sakit, intuisi benar-benar ingin mengatakan bahwa perawatan beristirahat dan lebih baik untuk diri mereka sendiri. Atau kadang-kadang ketika merasa tubuh menjadi sangat berat, itu adalah salah satu tanda mengambil keputusan yang salah. Sebaliknya, tubuh Anda akan sinyal rasa nyaman, jika Anda mengambil langkah yang tepat.


Sabar Dan Konsisten

Bahkan sudah rajin bermeditasi, mencatat semua petunjuk, jangan kecewa jika belum menerima instruksi yang jelas. Bersabar dan mencoba untuk mencari penguatan melalui saluran intuisi lain, sampai akhirnya menemukan kemantapan hati untuk mengambil keputusan.


Baca Juga :