Banyak perusahaan Asia Pasifik tak puas dengan teknologi SDM

Banyak perusahaan Asia Pasifik tak puas dengan teknologi SDM

Banyak perusahaan Asia Pasifik tak puas dengan teknologi SDM

Peran teknologi dalam fungsi sumber daya manusia memang meningkat, namun ternyata lebih dari setengah perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik tidak puas dengan platform teknologi bidang itu saat ini.

Lebih dari setengah (55 persen) perusahaan di kawasan itu merasa tidak puas

dengan platform teknologi SDM mereka saat ini, naik 10 persen dari 2016, kata Alight Solutions, perusahaan solusi SDM, berdasarkan hasil penelitiannya, dikutip Selasa.

Merespons kondisi itu, hampir 60 persen perusahaan secara aktif merencanakan dan mengevaluasi investasinya pada teknologi terbaru dalam 12 hingga 24 bulan ke depan.

Dalam laporan The State of HR Transformation Study 2018-19, Alight mengamati lebih dari 670

organisasi dari berbagai sektor di Asia Pasifik, merepresentasikan 6,1 juta pegawai dan pendapatan 7 triliun dolar AS untuk menentukan pendekatan dalam mengidentifikasi dan mengimplementasikan solusi SDM yang memberikan dampak besar dengan upaya minimal.

Melalui penelitiannya, Alight menemukan bahwa pelayanan dan teknologi SDM merupakan hal penting dalam kesuksesan dan kesiapan organisasi di masa depan, kemudian akibat kesenjangan kemampuan mereka akan berupaya meningkatkan kapasitas SDM-nya, dan yang menggembirakan bahwa lebih dari 60 persen perusahaan di Asia Pasifik memiliki model layanan SDM yang teridentifikasi dengan baik.

Yang lainnya, bahwa otomatisasi dan kecerdasan buatan (AI)

diharapkan akan semakin banyak digunakan dalam 18-24 bulan mendatang, dan terakhir mereka akan mengimplementasikan analisis SDM yang lebih kuat.

 

sumber :

https://merkbagus.id/seva-mobil-bekas/