Asus ZenBook 13, Laptop 13 Inci Terkecil di Dunia

Asus ZenBook 13, Laptop 13 Inci Terkecil di Dunia

 

Asus ZenBook 13, Laptop 13 Inci Terkecil di Dunia
Asus ZenBook 13, Laptop 13 Inci Terkecil di Dunia

Kamu lagi nyari sebuah laptop yang enak dibawa bepergian dan memiliki performa cukup untuk melakukan komputasi standar sehari-hari? Mungkin laptop baru dari Asus ini bisa menjadi pilihan yang cocok. Yap, laptop yang dimaksud adalah Asus ZenBook 13 UX333FN. Hadirnya laptop ini membuatnya menjadi laptop berukuran 13 inci terkecil di dunia.

Biasanya ukuran layar pada laptop menjadi penentu akan seberapa besar dimensi total dari laptop tersebut. Namun hal itu tidak berlaku di Asus ZenBook, karena meskipun mengusung layar berukuran 13 inci, laptop ini tetaplah memiliki dimensi yang lebih kecil dari para kompetitor di kelasnya. Kenapa bisa begitu? Itu karena laptop ini mengusung bezel berukuran kecil di setiap sisinya, atau oleh Asus disebut sebagai NanoEdge Display. Bahkan dimensi laptop ini tidak jauh berbeda dari ukuran sebuah kertas A4. Wow.

Berkat teknologi NanoEdge Display, laptop ini berhasil tampil sangat tipis, yaitu 2,8 milimeter pada bagian sisi

kanan-kiri, 5,9 milimeter di bagian atas, dan 3,3 milimeter di bagian bawah. Ukuran panjang dan lebar laptop ini hanya 30,2 x 18,9 centimeter. Hal itu membuatnya 14% lebih ringkas dari pendahulunya yakni Asus ZenBook 13 UX331.

Asus ZenBook UX333FN hadir dengan kualitas visual yang premium. Layar laptop ini menggunakan panel LED dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) dan memiliki sudut pandang lebar hingga 178 derajat, sehingga hal itu membuat layarnya terasa nyaman ketika digunakan untuk menikmati konten hiburan.

Laptop ini sendiri hanya memiliki ketebalan 16,9 milimeter. Meskipun bukan yang paling tipis, namun Asus ZenBook 13 UX333FN dirancang dengan sangat kuat karena sudah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL STD-810G.

Tidak hanya menawarkan desain menarik dan dimensi yang ringkas saja, nyatanya laptop ini juga menawarkan

performa yang bisa dibilang cukup handal untuk menjalankan komputasi sehari-hari. Hal itu berkat prosesor Intel Core i7-8565U yang menjadi otak dari laptop ini. Sebagai penunjang performa, Asus juga menyematkan chip grafis (GPU) NVIDIA GeForce MX150. GPU tersebut memang tidak dikhususkan untuk bermain game. Meskipun begitu, kinerja GPU tersebut sudah cukup untuk menunjang performa grafis pada laptop ini.

Asus ZenBook UX333FN menggunakan M.2 NVMe SSD sebagai media penyimpanannya. Kaasitas media penyimpanannya sendiri sebesar 512GB, sudah cukup untuk menyimpan berbagai data yang kamu perlukan.

Urusan sumber daya, laptop ini dibekali dengan baterai lithium-polymer berkapasitas 50Wh. Berdasarkan

pengujian menggunakan PCMark 8 Battery pada mode Home Conventional, laptop ini mampu bertahan hingga 5 jam 22 menit. Pengujian ini dilakukan dengan kondisi laptop terhubung dengan WiFi dan tingkat kecerahan layar 50 persen. Itu berarti baterai yang diberikan Asus pada laptop ini termasuk cukup handal.

Memang masih ada laptop di kelasnya yang dijejali dengan spesifikasi lebih jempolan. Namun, laptop ini patut dipertimbangkan untuk dipinang karena menawarkan dimensi yang paling ringkas yang tidak akan ditemui di laptop lain di kelasnya.

Sumber:

https://belinda-carlisle.com/defense-zone-3-apk/