Akhirnya, Samsung Akan Rilis Tizen 10 Desember Mendatang

Akhirnya, Samsung Akan Rilis Tizen 10 Desember Mendatang

 

 Akhirnya, Samsung Akan Rilis Tizen 10 Desember Mendatang
Akhirnya, Samsung Akan Rilis Tizen 10 Desember Mendatang

NGONOO.com – Sudah pernah dengar donk tentang Tizen? Itu lho sistem operasi buatan Samsung yang dari dulu sebatas kata-kata. Eh nggak juga sih, beberapa kali juga muncul demo bagaimana Tizen beraksi. Banyak yang berpendapat bahwa Tizen merupakan sebuah langkah yang diambil Samsung untuk sedikit demi sedikit melepaskan diri dari ketergantungan dengan Android, milik Google.

Samsung berjaya jelas tidak terlepas dari namanya Android, tetapi namanya tergantung itu tetap saja ga enak.

Meskipun kalau untuk bersaing dengan Android, kayaknya harus nunggu ga ada jomblo lagi di Indonesia. Tapi ya kita kasih kesempatan untuk Samsung unjuk gigi dengan karya mereka, Tizen OS.
Samsung Tizen

Samsung Tizen

Kabarnya bero, sebentar lagi Samsung akan segera merilis smartphone dengan OS Tizen nya itu. Tepatnya tanggal 10 Desember 2014 mendatang, di sebuah konferensi di India. Ponsel yang dimaksud, diprediksi adalah Samsung Z1. Seperti yang Merdeka beritakan, laporan dari Tizen Indonesia juga mengungkap hal serupa, akan ada kejutan di tanggal 10 Desember mendatang, dengan ponsel berkode Z130H.

Kalau benar, Samsung Z1 yang akan diluncurkan, artinya Samsung bakal memulai produk Tizen OS ini dengan

golongan smartphone kelas entry level. Bocorannya, Samsung Z1 akan dibekali layar seluas 4 inci dengan resolusi WVGA 400 x 800 piksel, prosesor dual-core Spreadtrum SC7727S yang dikombinasikan dengan GPU Mali-400. Selain itu, Samsung Z1 yang memiliki nama lain “Kiran” itu juga akan dibekali RAM sekadarnya, 512 MB dengan kamera utama 3,2 MP dan kamera depan VGA. Entahlah, apa dengan 512 MB itu OS Tizen bisa berjalan mulus semulus paha cherrybelle.

Kalau kamu penasaran dengan OS Tizen, mungkin bisa sedikit-sedikit intip preview video berikut ini :

 

https://www.youtube.com/watch?v=lulnSMso0sI

Kita tunggu saja gimana bentuk dari ponsel pertama Samsung yang menggunakan Tizen OS tersebut. Apakah akan enak enak?

Baca Juga: