5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Merekam Suara

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Merekam Suara

 

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Merekam Suara
5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Merekam Suara

Perkembangan android semakin hari semakin canggih. Banyak fitur-fitur baru yang ditambahkan setiap rilis versi terbarunya. Selain dari sisi androidnya, pengembang-pengembang aplikasi pun semakin kreatif dan banyak menghasilkan aplikasi-aplikasi yang berguna.

Dengan aplikasi-aplikasi yang bisa di unduh di Google Play, android dapat menggantikan fungsi dari suatu alat elektronik. Contohnya adalah alat perekam suara. Kini, untuk dapat merekam suara yang dibutuhkan hanyalah sebuah smartphone berbasis android.

Terdapat banyak sekali aplikasi perekam suara yang ada di Google Play. Berikut ini adalah 5 aplikasi android terbaik untuk merekam suara.

Audio Recorder

Aplikasi pertama bernama Audio Recorder. Sebenarnya aplikasi ini merupakan aplikasi besutan SONY, namun mereka berbaik hati dengan membagikan aplikasi ini secara gratis di Google Play. Kamu dapat merekam suara berkualitas tinggi menggunakan Audio Recorder.

Salah satu fitur unik Audio Recorder adalah kemampuannya untuk menyimpan hasil rekaman di layanan cloud

storage seperti DropBox. Aplikasi yang satu ini juga telah menerapkan material desain sehingga lebih nyaman untuk digunakan.

Evernote

Kamu pasti bingung dan bertanya-tanya “Evernote ‘kan aplikasi untuk membuat catatan. Memangnya bisa untuk merekam suara?”. Tentu saja bisa, karena Evernote memiliki fungsi untuk membuat catatan suara. Cara kerjanya hampir sama dengan aplikasi-aplikasi perekam suara lainnya.

Bedanya, semua rekaman suara kamu aman tersimpan di akun Evernote milik kamu. Jadi kamu tidak perlu takut file-file rekaman tersebut hilang.

Google Keep

Sama seperti Evernote, Google Keep juga aplikasi pencatat yang memiliki fitur perkam suara. Setiap rekaman suara yang kamu ambil menggunakan Google Keep, akan terssimpan aman di server milik Google.

Kamu juga bisa menggabungkan antara catatan suara dengan catatan teks, gambar dan semacamnya. Jadi catatan

kamu akan terasa lebih hidup.

 

Hi-Q

Hi-Q adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk merekam suara dari smartphone android. Semua file suara yang kamu rekam menggunakan aplikasi Hi-Q akan disiman dalam format mp3.

Itu artinya catatan suara tersebut dapat kamu dengarkan dari perangkat apa saja, mulai dari laptop, smartphone, komputer, dan lainnya. Kamu juga bisa langsung menyimpan rekaman suara kamu ke DropBox agar lebih aman.

Smart Voice Recorder

Smart Voice Recorder sangat cocok digunakan untuk merekam dengan durasi yang sangat lama. Seperti merekam

penjelasan guru atau dosen, merekam pidato Pak RT, merekam petuah dari calon mertua, dan lain-lain.

Salah satu fitur menarik dari Smart Voice Recorder adalah kemampuanya untuk merekam suara yang akan langsung dijadikan sebuah ringtone.

Bagaimana, menarik bukan. 5 aplikasi diatas cocok untuk kamu mahasiswa yang ingin merekam penjelasan dari dosen, materi seminar, dan lain-lain. Kamu yang bukan mahasiswa juga bisa menggunakan 5 aplikasi diatas untuk berbagai macam kebutuhan.

Sumber:

https://galleta.co.id/fancy-pants-adventures-apk/