4 Distro Linux Terbaik Untuk Kamu Yang Hobi Main Game

4 Distro Linux Terbaik Untuk Kamu Yang Hobi Main Game

 

4 Distro Linux Terbaik Untuk Kamu Yang Hobi Main Game
4 Distro Linux Terbaik Untuk Kamu Yang Hobi Main Game

Tersedia banyak distro linux diluar sana untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari distro untuk penetration testing

, untuk desain, sampai distro linux yang dirancang khusus untuk bermain game. Kamu para gamer yang bosan menggunakan Windows bisa mencoba 5 distro linux yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan gaming dibawah ini.

4 distro linux terbaik untuk main game

Steam OS

Kamu pasti sudah tidak asing dengan nama Steam ‘kan? Steam adalah teaman setia para gamer PC. Banyak sekali judul game yang bisa kamu mainkan dari Steam. Mulai dari yang gratis sampai dengan yang berbayar. Walaupun sebenarnya lebih banyak game berbayar, heuheu.

Selain punya layanan untuk kamu yang suka beli-beli game, Steam juga punya sistem operasi sendiri loh. Namanya Steam OS. Steam OS basisnya adalah Debian yang telah dioptimasi agar dapat menjalankan game-game dari Steam dengan baik.

Game Drift Linux

Game Drift Linux sendiri dikembangkan dari source code yang sama dengan Ubuntu. Karenanya, semua game dan

aplikasi yang bisa berjalan di Ubuntu juga dapat dijalankan di Game Drift Linux.

Game Drift Linux menyediakan software-software pendukung untuk bermain game di sistem linux. Salah satu software yang bisa kamu gunakan adalah CrossOver, yang memungkinkan untuk menginstall dan menjalankan game-game Windows.

Sparky Linux GameOver

Distro linux khusus gaming ini menawarkan model update Rolling Release. Yang artinya adalah OS akan terus mendapatkan pembaruan, tanpa perlu di install ulang lagi.

Distro yang satu ini telah dioptimasi untuk gaming. Terdapat banyak game yang bisa kamu unduh di repositori resminya. Atau jika tidak menemukan game favorit kamu di repositori, kamu bisa menggunakan Play On Linux untuk menginstall game Windows.

Fedora Games Spin

Distro linux ini adalah salah satu “spin” dari proyek Fedora. Uniknya, Fedora Games Spin ini telah menyediakan

banyak game secara pre-install. Jadi kamu bisa langsung bermain setelah menginstall OS ini.

Karenanya, ukuran ISO Fedora Games Spin ini lumayan besar. Yaitu mencapai 3.8 GB. Fedora Games Spin sangat cocok untuk kamu yang mempunyai akses internet terbatas, yang tidak bisa sering-sering menginstall game.

Manakah yang terbaik dari ke-5 OS diatas? Jawabannya tergantung. Jika kamu punya banyak koleksi game di Steam, maka Steam OS sangat cocok untuk kamu. Jika kamu adalah tipe gamer yang lebih kasual dan suka memainkan game-game ringan, kamu bisa mencoba Fedora Games Spin atau yang lainnya.

Sumber:

https://galleta.co.id/pit-stop-racing-apk/