Tahun 2019, Unikama Raih Banyak Prestasi

Tahun 2019, Unikama Raih Banyak Prestasi

Tahun 2019, Unikama Raih Banyak Prestasi
Tahun 2019, Unikama Raih Banyak Prestasi

Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) melakukan hal-hal hebat di tahun 2019.

Sejumlah permasalahan yang terjadi di 2018, kini sudah selesai dan kampus ini sudah memasuki babak baru. Berikut reportase tentang rangkuman prestasi Unikama di 2019.
Rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian, M. Si. dalam wawancara, Senin (30/12/2019), mengatakan, meski sempat terkena badai konflik internal, tapi para jajaran struktural kampus tetap termotivasi untuk meningkatkan kinerja.
“Saya bersyukur meskipun dalam kondisi sulit bahwa teman-teman baik pimpinan unit, Mulai dari rektorat, dekanat, bahkan sampai di program studi dan unit pendukung akademik lainnya masih memiliki semangat dan motivasi tinggi untuk meningkatkan kinerja,” jelas Dr. Pieter Sahertian M. Si.
Buah dari kerja keras para jajaran akademisi, Unikama sendiri akhirnya berhasil membawa para mahasiswa mereka meraih berbagai prestasi akademik dan non-akademik. Baik tingkat regional hingga tingkat Nasional.
Rektor (6).jpg
Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian M.Si.

Selain itu, Unikama juga mendapat kepercayaan oleh Kemendikbud dan Kemenristekdikti

sebagai Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD). LPD sendiri adalah kegiatan diklat untuk penguatan kepala sekolah.

“Jadi kepala sekolah itu diberi pelatihan lagi untuk memperkuat kompetensi mereka sebagai leader di sekolahnya,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dr. Joice Soraya, S. H., M. Hum. menyampaikan jika Unikama di tahun 2019 memiliki banyak prestasi baik dibidang penalaran maupun minat bakat.
UK__7334.jpg

Dari kiri, Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian M.Si dan para wakil rektor yakni Wakil Rektor II Henny

Leondro S.Pt, MP, Wakil Rektor IV Umiati Jawas, Ph.D, Wakil Rektor III Dr. Joice Soraya, S. H., M. Hum, dan Wakil Rektor I Dr. Sudi Dul Aji, M.Si.
“Kita juga melakukan banyak terobosan pada Kemahasiswaan. Tidak hanya kemapuan mahasiswa menyusun PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) maupun PHBD (Program Hibah Bina Desa), tapi juga minat bakat, dan juga akan ada peningkatan dalam bidang kerja sama,” ujar Joice.
Bahkan, Joice menyebutkan jika mahasiswa Unikama berhasil masuk dalam 15 kejuaraan tingkat nasional dengan memperoleh 3 medali emas dalam kompetisi vlog.
“”Dan pada 2020 kita akan mengirimkan 2 atlet kita berlaga di kompetisi internasional,” katanya.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/