Resmi Mendarat di India, ini Harga Mi A3

Resmi Mendarat di India, ini Harga Mi A3

Resmi Mendarat di India, ini Harga Mi A3
Resmi Mendarat di India, ini Harga Mi A3

Xiaomi baru saja meluncurkan Mi A3 di India. Ini adalah smartphone

yang digadang-gadang sebagai penerus Mi A2 yang diluncurkan awal tahun lalu. Dan sebagai perangkat Mi A-series, Mi A3 ini menjalankan sistem operasi Android murni alias Android One.

Mi A3 memiliki fitur Super Drop Drop Display denga layar berukuran 6,08 inci dan punya aspek rasio 19,5: 9 serta resolusi HD+ . Satu hal yang tak kalah menarik, layar smartphone ini sudah diproteksi oleh Gorilla Glass 5 dari Corning, yang membuatnya lebih tahan terhadap goresan dan sejenisnya.

Datang sebagai smartphone kelas menengah, Xiaomi juga melengkapi Mi A3

dengan sensor sidik jari di dalam layar untuk otentikasi. Mi A3 ditenagai oleh Snapdragon 665, SoC baru milik Qualcomm yang menampilkan 8 inti CPU Kryo 260 dan dukungan GPU Adreno 610.

Dalam hal memori, Mi A3 hadir dalam dua konfigurasi yang berbeda, yakni varian 4 GB + 64 GB dan 6 GB + 128 GB. Dari kedua, Xiaomi juga masih menyelipkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB. Untuk catu daya, ada baterai berkapasitas 4.030 mAh yang mendukung Fast Charging 18W via Quick Charge 3.0.

Di sektor kamera, Mi A3 dianggap mendapat peningkatan penting daripada pendahulunya

. Ya! Pada bagian belakang ada dukungan tiga kamera yang ditenagai teknologi AI. Konfigurasinya adalah 48 MP sebagai lensa utama dengan sensor Sony IMX586, lensa ultra-wide 8 MP dengan aperture f/2.2 dan 2 MP sebagai kamera kedalaman.

Sementara itu, dibagian depan Mi A3 dilengkapi dengan selfie-shooter berbasis AI dengan resolusi 32 MP. Selain untuk memotret, kamera depan yang disematkan juga berfugsi ganda sebagai autentikasi untuk fitur AI Face Unlock. Kemampuan merekam video dari kamera belakang meliputi, 4K @30fps, EIS, dan slow-mo.

 

Baca Juga :