UIN Palembang Jadi Tuan Rumah Temu Jaringan LP2M/P3M Melayu Serumpun

UIN Palembang Jadi Tuan Rumah Temu Jaringan LP2M/P3M Melayu Serumpun

UIN Palembang Jadi Tuan Rumah Temu Jaringan LP2M P3M Melayu Serumpun
UIN Palembang Jadi Tuan Rumah Temu Jaringan LP2M P3M Melayu Serumpun

LP2M UIN Raden Fatah Palembang menjadi tuan rumah Temu Jaringan LP2M/P3M

Melayu Serumpun se-Sumatera, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Pertemuan ini dilaksanakan pada 23-25 Agustus 2019 lalu di Hotel Beston Palembang.

Hadir pada saat pembukaan, Wakil Rektor I, Dr. Ismail Sukardi, M.Ag.; Ketua LP2M, Dr. Syefriyeni, M.Ag.; Sekretaris LP2M, Dr. Mgs. H. Nazarudin, M.M.; Kapuslitpen, Dr. Abdul Hadi, M.Ag.; KapusP2M, Dr. Achmad Syarifudin, M.A., dan utusan LP2M PTKIN se-Sumatera.

Syefriyeni menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan Jaringan LP2M/P3M Melayu Serumpun tahun lalu di Padang. Kegiatan ini menjadi ajang kerjasama antar LP2M/P3M dalam penelitian dan pengabdian.

Beberapa kegiatan yang sudah terlaksana adalah reviewer se Sumatera

, KKN Melayu Serumpun di Muaro Bungo Jambi. Pada kegiatan ini, peserta akan menelusuri ekowisata, ekoturisme Melayu di pinggiran sungai Musi kota Palembang inspirasi pengembangan pengabdian Melayu.

Wakil Rektor I UIN Palembang, Ismail Sukardi berharap forum ini menjadi ajang kolaborasi penelitian antar PTKI, pengabdian, desiminasi hasil penelitian, dan jurnal.

Kasubdit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Diktis, Suwendi

, menyambut baik forum ini. Dia berharap forum bisa terus diperkuat sebagai distingsi khas Melayu dengan ragam hal ajang kegiatan yang mengusung Melayu, baik di bidang penelitian pengabdian dan publikasi.

Dari forum ini disepakati beberapa hal, di antaranya desiminasi hasil penelitian Melayu, KKN Melayu Serumpun, kolaborasi Melayu, reviewer, dan tuan rumah untuk agenda tahun depan. [mel]

 

Baca Juga :