SMAN 8 Juara Umum Pencak Silat O2SN

SMAN 8 Juara Umum Pencak Silat O2SN

SMAN 8 Juara Umum Pencak Silat O2SN
SMAN 8 Juara Umum Pencak Silat O2SN

Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan SMA Negeri 8 Kota Bogor

. Dalam Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang olahraga Pencak Silat, tingkat Kota Bogor, sekolah ini keluar sebagai juara.

Koordinator Pelaksana (Kopel) Cabang olahraga Pencak Silat, Solihin, menjelaskan, SMAN 8 Kota Bogor, keluar sebagai juara umum cabang Pencak Silat yang dilaksanakan Kamis (11/4) dengan meraih 3 Medali emas dari katagori kelas C Putri dan katagori kelas F Putra serta katagori Tunggal Putra.

“O2SN Pencak Silat ini mempertandingkan 12 partai 4 kelas tanding yakni kelas C Putri

dan kelas F Putra, 3 Nomor tunggal putri dan 8 Nomor tunggal Putra yang diikuti oleh 21 atlit dari SMA Negeri dan Swasta se Kota Bogor,”kata Solihin.

Siswa yang meraih predikat sebagai Juara ini, lanjut dia, akan mewakili Kota Bogor ke O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat “Pelaksanaannya akan digelar sekitar bulan Juli yang akan datang” kata Solihin.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana O2SN Cabang Karate Denny Riswanto

, menjelaskan Untuk Cabang Olaharaga Karate, O2SN ini mempertandingkan 2 Partai yakni Katagori Kata dan Katagori Tanding. Untuk katagori Kata, juara 1 diraih oleh Putri Nur Aliya dari SMAN 10. Juara 2. diraih, Julia Fitriani, dari SMAN 3 dan Juara 3 bersama diraih oleh Lisa Anggita dan Septiani, yang keduanya dari SMAN 4.

“Untuk kelas Kata Putra, Juara 1 diraih Yandi Fitra dari SMAN 1, Juara 2 diraih M. Sendi Fadhillah dari SMAN 4, juara 3 diraih Damai Sugianto dari SMA 3,”bebernya.

Sedangkan, untuk katagori tanding atau Komitee Putra, tambah Denny, Juara 1 diraih Angga Pamungkas dari SMAN 2, Juara 2, Bentar Yekti Ardiayantoyo, dari SMAN 4, Juara 3 diraih Galuh Hadi Winata, dari SMAN 3 dan Muhammad Arda dari 9

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/STBR97L