Doa Untuk Suami (Arab, Latin dan Terjemahan)

Suami adalah perumah tangga yang bertanggung jawab atas semua yang terjadi di rumah tangga. Jika Anda mencintai suami Anda sebagai seorang istri, Anda pasti berdoa untuk suaminya.

Jika suami Anda bekerja jauh dari Anda, pasti Anda akan benar-benar berdoa untuknya sehingga suami yang dicintainya akan selamat sampai dia kembali kepada Anda dan membawa Anda dan anak-anak Anda berkat dan berkah.

Dalam sebuah rumah tangga, termasuk hal-hal yang tidak mudah. Komitmen yang kuat antara pria dan wanita diperlukan untuk menciptakan keluarga yang harmonis. Anda juga harus bisa mencintai apa adanya. Dan jangan lupa untuk saling mendoakan.

Jika seorang suami dan istri memiliki komitmen yang kuat, maka, insya Allah, mereka akan tetap dan waspada dan menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah, dan Wa-Rahmah.

Sumber Referensi : waheedbaly.com

Doa untuk suami

Jika Anda seorang wanita yang benar-benar mencintai suaminya, Anda pasti akan berdoa untuk suaminya kapan saja. Doa dari wanita yang saleh harus bersama Allah SWT dan didoakan, insya Allah.

Anda dapat berdoa untuk suami Anda dengan berbagai doa penting untuk kebaikan di dunia dan untuk kebaikan di akhirat. Anda bahkan dapat berdoa untuk itu dalam bahasa yang Anda ucapkan.

Namun, ada juga doa untuk suami Anda agar Anda bisa berlatih. Doa ini memang diyakini oleh beberapa orang atau kelompok tertentu bahwa doa ini dapat digunakan untuk berdoa bagi seorang suami.

Berikut adalah beberapa doa yang dapat Anda sampaikan untuk suami tercinta Anda:

1. Berdoa untuk kebaikan dunia dan akhirat

ربنا آتنا في الدنيا حسنة وفي الآخرة حسنة وقنا عذاب النار

Rabbanaa atinaa fiddunya hasana wa fil akhirati hasana waqinaa ‘adzabannar.

artinya:

“Ya Allah, beri kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan selamatkan kami dari penderitaan api neraka.”

Doa adalah doa yang populer, dan memang kita sering berdoa untuk kebaikan dunia dan kehidupan seseorang. Baik itu suami, istri, orang tua, anak-anak, saudara, teman, saudara, dan siapa saja.

Jika Anda melakukan doa ini secara teratur, insya Allah, Allah SWT akan memberikan Anda semua kebaikan Anda dan orang-orang yang Anda doakan. Baik yang baik di dunia maupun yang baik di akhirat.

2. Doa untuk belas kasih dan pengampunan

اللهم اغفرلي و ارحمني واهدني وعافني و ارزقنزقي

Allahummaghfirli, warhamni, wahdini, wa ‘aafini, warzuqni.

artinya:

“Ya Allah, maafkan aku, kasihanilah aku, tuntun aku, selamatkan aku dan beri aku kebahagiaan.”

Doa adalah bagian dari doa yang diucapkan ketika kita duduk dalam doa di antara dua sujud. Doa juga memiliki makna yang melibatkan meminta pengampunan, meminta bimbingan dari Allah, menerima belas kasih, dan menerima makanan dari Allah SWT.

Salah satu bentuk makanan adalah menemukan suami yang mencintaimu, baik dan religius. Arti lain dari keberuntungan adalah bahwa, semoga, suami akan menerima keberuntungan, hak, dan berkat yang dapat ia berikan kepada keluarganya.

3. Doa meminta rezeki

Bekerja untuk mencari nafkah adalah salah satu tugas yang harus dilakukan seorang suami. Ia berkewajiban untuk memastikan anak-anak dan istrinya mata pencaharian yang sah.

Makanan halal mengubah keluarga menjadi keluarga cinta dan kedamaian yang harmonis.

Karena itu, kita sebagai istri juga harus mendoakan agar suami mendapat makanan halal. Karena doa seorang wanita yang saleh diciptakan oleh Allah, insya Allah.

Dianjurkan agar suami dan istri berlatih dan berdoa doa ini setelah menyelesaikan Dawn Sholet. Karena dalam doa ini, kita bisa mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Inilah doa-doanya:

اللهم إنإ أسألأك علما نافعا ورا طيطبا وعملا متبقلا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqon thoyyiban, wa’ praktek mutaqobbal.

artinya:

“Ya Tuhan, saya dengan tulus meminta Anda untuk pengetahuan yang bermanfaat, kebahagiaan yang sah dan perbuatan yang diterima.”

4. Doa untuk diberkati

Ada juga doa agar kita bisa diberkati dengan berkah, yaitu:

اللهم أكثرث مالي (لنا) وولدي (نا) وبارك لي (لنا) فيه

Aktivis Allahumma maa lii (lanaa) wawaladii (naa) wabaaRiklii (lanaa) fiihi.

artinya:

“Ya Tuhan, gandakan kekasihku dan putraku dan memberkati hadiah yang kau berikan padaku.”

Kebaikan itu sedikit, tetapi jika harta itu adalah berkah, harta itu bisa memberikan apa saja. Jika ada banyak kekayaan, tetapi tidak ada berkah, kita pasti akan selalu merasa tidak mampu dan tidak pernah mencari makanan dengan cara yang melanggar hukum.

5. Doa untuk menghindari panen Haram

Properti ilegal dapat secara sah mencemari semua aset yang sudah Anda miliki. Properti ilegal juga menghalangi pemenuhan doa kita.

Untuk membersihkan properti kami, kami didorong untuk memberikan sedekah kepada orang miskin dan orang lain yang membutuhkannya. Inilah doa-doanya:

Baca lebih lanjut

Allahumma ya ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi’u yaa mu’iid yaa rohmu yaa waduud yaa fa’alu lima yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika ‘amman siwaak.

artinya:

“Ya Tuhan, Tuhan adalah yang terkaya dan terpuji, yang ditahbiskan sebelumnya dan kembali, Tuhan yang paling penuh kasih dan penyayang, beri aku kekayaan harta yang telah kamu izinkan, bukan yang kamu melarang, beri aku satu keuntungan lebih dari yang lain dengan milikmu Berkat. ”

6. Doa untuk suami yang jauh

Jika Anda adalah suami-istri yang memiliki hubungan jarak jauh karena suami harus bekerja di luar daerah, di luar pulau, atau bahkan di luar negeri. Maka Anda harus menjaga komunikasi satu sama lain, karena komunikasi adalah tindakan yang dapat memperkuat hubungan.

Anda juga harus berdoa untuk suami Anda agar suami Anda bisa diselamatkan sampai dia kembali kepada Anda dan membawa kebahagiaan dan kebahagiaan sebanyak yang Anda suka.

Selain itu, suami Anda dapat menghindari berbagai bahaya dan godaan di mana pun dia berada. Ini adalah doa untuk suami yang jauh:

أسأتودع الله دينك وأمأانتك وخوخاتيم عملك

Astawdi’ullaha adalah inaka, wa amaanataka, wa khowaatiima ‘amalik.

artinya:

“Aku mempercayakan kepada Allah SWT agamamu, kepercayaanmu dan perbuatanmu yang terakhir.”

7. Doa dengan bahasa yang dikuasai

Kita juga dapat berdoa dalam bahasa yang kita ucapkan, dan kita juga dapat menggunakan kata-kata kita sendiri. Berikut ini beberapa contohnya:

  • Ya Allah, aku hanya memberikan suamiku padamu, pimpin suamiku dalam setiap langkah, selalu tinggalkan suamiku dalam tahananmu, buat mudah dan perluas jalannya dalam mencari makanan untuk keluarga kami.
  • Meringankan beban di pundaknya. Beri kami hadiah Anda dan jadikan kami pelayan Anda yang tetap bersyukur dalam segala situasi.
  • Ya Allah, Anda adalah donor makanan. Beri suami saya, yang telah bekerja keras untuk mencari nafkah (penghasilan), kebaikan. Berkati setiap usaha dan setiap langkah. Ganti setiap tetes keringatnya dengan kebaikan di dunia dan akhirat. Ya Tuhan, ampunilah dosa-dosa kami.
  • Ya Allah, semoga semua keringat dan tetesan keringat suamiku, yang ditinggalkannya dalam perjuangan untuk hidup dan semi-hidup, dihargai dengan surga Anda.
  • Ya Allah, Maha Pemurah, Maha Penyayang. Cintai dan cintai suamiku, berikan dia makanan sehingga dia bisa memenuhi kewajibannya sebagai suami untuk mendukung kami. Lindungi dia dari bahaya dan kumpulkan kami nanti di surga Anda. Aamiin

Baca Juga :