Toyota Lampung Arti logo TRD pada Mobil Toyota

Arti logo TRD pada Mobil Toyota

Toyota Racing Development atau disingkat TRD juga dikenal sebagai Toyota Technocraft adalah anak perusahaan milik Toyota yang didirikan pada tahun 1954 dengan nama Toyopet Seibi Co.Ltd. Penggunaan nama TRD dimulai pada tahun 1976. Perusahaan ini berfokus pada penyediaan dan pengembangan suku cadang balap untuk kendaraan balap dan komersial Toyota.

Pada awal pabrik TRD ia adalah seorang spesialis dalam bisnis kendaraan balap untuk mengikuti acara balap yang diikuti oleh Toyota mulai di Putaran Australia Rally pada tahun 1957. Sepanjang jalan Toyota mulai menerapkan bagian-bagian TRD untuk mobil yang dijual oleh Toyota.

Hingga saat ini, TRD sudah memiliki empat cabang yang berlokasi di Jepang sebagai kantor pusatnya, Amerika, Asia dan Selandia Baru. Untuk wilayah Asia yang sama memiliki cabang di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand. Untuk Indonesia, ia memiliki dua cabang yaitu

PT. Autoline Jaya Motor
Distributor resmi TRD ASIA dan Toyota Technocraft Jepang
JI. Arteri Kedoya No.119 Jakarta Barat Indonesia

P.T. Redline Motorsport
Distributor resmi TRD ASIA dan Toyota Technocraft Jepang
JI. Raya Hankam No. 41 Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi Jawa Barat Indonesia

Sesuai dengan kata corsa yang umumnya berarti jenis kendaraan yang banyak digunakan untuk balap adalah jenis sedan atau sedan untuk truk paving, namun untuk aksesori TRD digunakan untuk kendaraan komersial Toyota tidak hanya untuk jenis sedan atau sedan tetapi untuk SUV kendaraan seperti Fortuner dan Overhang khusus untuk truk off-road …

Adapun pangsa pasar Indonesia, kita tahu produk-produk Toyota yang menggunakan komponen atau suku cadang TRD, yaitu Toyota New Rush, Toyota New Yaris, Toyota Fortuner, Toyota Vios dan Toyota Agya dan Toyota 86. Khususnya untuk TRD Toyota 86 komponen dan suku cadangnya adalah tidak tersedia di Indonesia.

Mobil-mobil Toyota dengan aksesoris TRD Sportivo adalah mobil-mobil dengan jangkauan tertinggi di kelasnya. Berikut ini adalah produk Toyota Astra Motor yang menggunakan komponen TRD Sportivo.

Toyota Agya TRD S
Toyota Agya adalah sedan termurah yang dijual oleh TAM, mobil ini termasuk dalam kategori Green low-cost car (LCGC) sesuai dengan peraturan pemerintah, mobil ini tidak boleh dijual lebih dari Rp. 95.000.000 + biaya keamanan dan pajak untuk versi otomatis.

Sesuai dengan komitmen Toyota untuk membawa kendaraan Toyota yang sporty dan andal, Toyota menyediakan Agya dengan aksesori TRD Sportivo termasuk lambang TRD S, depan TRD S Aerokit, depan TRD S Aerokit, stiker sisi TRD S, stiker sisi TRD S, Aerokit belakang TRD.

Toyota New Rush TRD Sportsman
Mobil Toyota di kelas SUV juga mendapat versi Sportif TRD. Model Rush atau facelift baru diperkenalkan oleh TAM pada bulan Maret 2016.

Untuk komponen Toyota Rush dan bagian-bagian dari bagian TRD yang terkunci adalah: spoiler atap belakang, stiker sisi TRD, spoiler bumper belakang, headlamp LED, spoiler bumper depan, desain 16 “gaya baru yang memungkinkan desain roda.

Toyota New Fortuner TRD Sportsman.
Sama seperti New Rush Toyota New Fortuner adalah kendaraan kelas Toyota SUV. Dalam waktu dekat Fortuner akan menerima restyling dan tipe TRD akan dihapus dan diganti dengan tipe Toyota Fortuner VRZ dan SRZ.

Komponen Toyota Fortuner TRS Sports adalah: Bumper depan Spolier, spoiler bumper belakang, dan spoiler atap belakang, velg 18 “, lambang TRD, SIDE ADHESIVE.

Toyota New Yaris TRD Sportivo.
Sama seperti Agya, All New Yaris adalah kendaraan kelas Toyota Hatchback yang merupakan kisaran tertinggi. Toyota Yaris adalah jenis kendaraan yang sangat identik dengan yang muda dan inilah sebabnya Toyota memiliki seri TRD Sportivo untuk New Yaris.

Untuk Toyota Yaris, komponen olahraga TRD bawaan adalah: lampu LED daytime running, sinyal belok eksternal, spoiler atap belakang, rok samping, spoiler bumper belakang, spoiler bumper depan.

Toyota Vios TRD Sportivo.
Toyota Vios adalah satu-satunya mobil di kelas sedan Toyota yang mendapat bagian atau aksesori TRD Sportivo. Toyota Vios TRD Sportivo sendiri unik karena di beberapa dealer Toyota resmi sebagai Nasmoco mobil ini tidak dijual.

Asesoris TRD Sportivo di mobil Vios adalah: Floor Vios, side skirts dan TRD belt, spoiler bumper belakang, dan spoiler bumper depan.

Sumber : toyota lampung