Inovasi Minuman Pengganti Sarapan

Inovasi Minuman Pengganti Sarapan

Inovasi Minuman Pengganti Sarapan
Inovasi Minuman Pengganti Sarapan

Produk olahan pangan pengganti sarapan berhasil diciptakan Cindy Felicia Hardi,

Amelia Christina Wijaya, dan Andi Nathanael. Tiga mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) itu memadukan jagung dan susu full cream.

Minuman tersebut memiliki rupa yang menarik. Bagian bawah berwarna kuning muda, bagian atas warna putih bersih. ”Ini yang kuning berbahan dasar jagung. Bentuknya mirip jeli, kenyal,” terang Andi Nathanael sambil menunjukkan Slurpy Milkorn, minuman kreasinya, pada National Food Technology Competition (NFTC) di Atrium Rotunda Ciputra World, Jumat (19/5).

Untuk membuat jeli, jagung dihaluskan terlebih dahulu dengan menggunakan blender

. Sebelumnya, jagung dikukus dan dipisahkan dari bonggolnya. Biji jagung tersebut lantas dicampur air untuk dihaluskan. Perbandingannya, satu jagung bisa dicampur dengan empat gelas air.

Untuk mengentalkan adonan, jagung yang telah halus dicampur dengan gelatin dan konjac. Dua bahan itu biasanya digunakan untuk campuran es krim dan agar-agar. ”Setelah dicampur, tinggal tunggu beberapa menit, pasti mengental,” terangnya. Setelah itu, adonan diberi susu.

Meski terlihat sederhana, minuman racikan tiga mahasiswa jurusan teknologi

pangan tersebut memiliki banyak khasiat. Jagung dan susu kaya asam amino triptofan. Kandungan itu bisa membuat seseorang merasa tenang selama beraktivitas. Jagung mengandung karbohidrat cukup tinggi. ”Dua komponen inilah yang membuat Slurpy Milkron menjadi pengganjal perut yang ampuh,” tutur Cindy.

 

Sumber :

https://jakarta.storeboard.com/blogs/education/definition-of-text-review-and-examples/965580