Iwa: SMA Negeri Hanya Menerima 34% Lulusan SMP

Iwa: SMA Negeri Hanya Menerima 34% Lulusan SMP

BIJB Kertajati Sambut Baik Pemindahan Rute dari Husein Sastranegara
BIJB Kertajati Sambut Baik Pemindahan Rute dari Husein Sastranegara

BANDUNG- Ketua Pelaksana Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat,

Iwa Karniwa menegaskan bahwa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri yang di Jawa Barat dipastikan tidak bisa menerima semua lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Jumlah lulusan SMP di Jabar diprediksikan sebanyak 774 ribu sementara yang hanya bisa diterima di SMA Negeri hanya sebanyak 34%,” kata Iwa, pada acara Jawa Barat Punya Informasi (Japri), di Gedung Sate, Rabu (08/05).

Menurut Iwa, jumlah SMA Negeri di Jawa Barat tidak merata, dari 626 kecamatan

yang ada di Jawa Barat hanya sekitar hanya 407 kecamatan yang ada SMA Negeri nya atau saat ini jumlah SMA Negeri mencapai 500.

“Sampai saat ini masih ada beberapa wilayah di kecamatan tidak tersedia sekolah-sekolah menengah, saat ini jumlah SMA Negeri mencapai 500 lebih karena ada satu kecamatan yang SMA Negerinya lebih dari satu, ada yang dua, ada yang tiga,” ucapnya.

Iwa menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat tidak memaksakan anaknya

agar masuk ke SMA Negeri tetapi bisa menyekolahkan anaknya ke sekolah-sekolah swasta yang saat ini kwalitasnya sudah semakin baik.

“Saat ini beberapa swasta juga sudah bagus, kita menghimbau masyarakat untuk bisa menyekolahkan anaknya ke SMA swasta yang kualitasnya saat ini cukup bagus,” ucapnya

 

Sumber :

https://www.codecademy.com/partaIbeng