PENGERTIAN INTERROGATIVE PRONOUN DAN CONTOH KALIMATNYA

PENGERTIAN INTERROGATIVE PRONOUN DAN CONTOH KALIMATNYA

 

PENGERTIAN INTERROGATIVE PRONOUN DAN CONTOH KALIMATNYA

INTERROGATIVE PRONOUN

Hallo semuanya, pada postingan sebelumnya kita sudah menyelesaikan pembahasan tentang demonstrative pronoun yang dimana merupakan salah satu jenis pronoun. Kali ini kita akan masih membahas tentang seputar pronoun lebih tepatnya salah satu jenis pronoun. Langsung saja, kita akan membahas tentang interrogative pronoun. Apa itu introgative pronoun? Lebih jelasnya silahkan ikuti pembahasan berikut ini.

Pengertian Interrogative Pronoun

Interrogative pronoun adalah sebuah pronoun yang digunakan untuk mengajukan sebuah pertanyaan. interrogative pronoun tersebut antara lain who, whom, what, which dan juga Whoever, whomever, whichever, and whatever yang dimana interrogative pronoun dengan penambahan suffix –ever(Whoever, whomever, whichever, whatever) digunakan untuk meunjukkan ekspresi kejutan dan kebingungan.

Penggunaan dan Contoh Kalimat Interrogative Pronoun

Berikut adalah beberapa contoh kalimat interrogative pronoun, namun hati-hati interrogative pronoun sedikit memiliki kesamaan dengan interrogative adjective.

Interrogative Pronoun Vs interrogative Adjective

Keduanya memang memiliki kesamaan bentuk namun sebenarnya keduanya sangatlah berbeda. Perbedaannya adalah interrogative pronoun berfungsi untuk menggantikan noun, sedangkan interrogative adjective berfungsi untuk menerangkan atau menjelaskan noun yang diikutinya, untuk lebih jelasnya tentang perbedaan keduanya silahkan lihat contoh di bawah ini.

Nah itulah tadi pembahasan tentang pengertian demonstrative pronoun dan contoh kalimatnya. Silahkan berkomentar di bawah jika ada yang ingin ditanyakan atau kurang paham dengan materi di atas. Mohon maaf dan mohon koreksinya juga bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan materi. Terima kasih.

 

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.com/