Benarkah Olahraga Terbaik Di Pagi Hari ?

Olahraga pagi efektif untuk mempercepat metabolisme dan membakar kalori di siang hari. Tidak heran bahwa banyak asumsi bahwa olahraga pagi dapat membuat seseorang lebih cepat lebih cepat untuk berolahraga di waktu lain.

Untuk membuktikan hipotesis ini, Dr Edward Melanson pada Latihan dan Ilmu Olahraga mempelajari tingkat pembakaran lemak selama 24 jam pada individu yang berolahraga dan orang-orang yang tidak. Studi ini menemukan bahwa ketika tujuan latihan adalah untuk mempercepat pembakaran lemak, hasilnya tidak berbeda dalam 24 jam ke depan. Dalam hal kesehatan, olahraga yang dilakukan setidaknya 30 menit sehari, 3-4 kali seminggu, dapat memberikan manfaat kesehatan terbaik, daripada tidak berolahraga. Jika tujuan Anda untuk berolahraga adalah sehat, sama seperti membakar lemak, semua waktu 24 jam adalah yang terbaik, dengan catatan, bahwa program tidak mengganggu tidur di malam hari.

Jadi, kesimpulan diperoleh dr. Melanson bukanlah waktu yang ideal untuk berolahraga, sepanjang waktu adalah ideal berdasarkan pada preferensi dan program Anda. Dengan hasil ini, diharapkan tidak akan ada lagi alasan “Saya tidak punya cukup waktu untuk berlatih”. Karena pagi, siang atau malam, adalah waktu terbaik untuk olahraga. Namun, Melanson mencatat, untuk mendapatkan hasil suara terbaik, Anda perlu menyesuaikan dengan jadwal tidur Anda, misalnya, jika Anda seorang olahragawan pagi dan merencanakan latihan yang intens di pagi hari, sehingga Anda tidur prioritas malam sebelumnya dan hindari makan malam yang bisa mengganggu perut dan membuat Anda tidur nyenyak (makanan berlemak Misalnya, jika Anda berlatih di malam hari, atur waktu agar tidak mengganggu jam tidur.)

Juga menunjukkan apa yang Anda makan di sore hari, jauh lebih ringan di perut ketika memilih camilan ringan di sore hari sebagai sandwich gula rendah energi, pisang atau roti gandum dengan selai kacang, untuk menjaga perut Anda penuh dan memberikan asupan energi yang cukup.Selain pengaturan intensitas latihan, juga penting untuk tetap mempertimbangkan fleksibilitas: jika Anda sudah merencanakan latihan malam hari yang intens tetapi Anda memiliki hari yang sulit di tempat kerja, itu bukan masalah untuk memperbaikinya. lakukan latihan esok hari atau ganti dengan berjalan perlahan selama 30 menit setelah bekerja. Jika Anda seorang pemula yang sporty tetapi memiliki pagi yang sibuk, pindahkan latihan di malam hari. Pada dasarnya, selama Anda melakukan upaya sadar untuk terus berolahraga, maka Anda sedang menuju sehat untuk seumur hidup.

Baca Juga: